Laman

Sabtu, 26 Mei 2012

membaca

[sourceimage]:worksmartlivesmart.com

buku adalah jendela dunia.
bacalah buku dan kau akan menguasai dunia.
bacalah dengan menyebut nama Tuhanmu.
gak suka baca, gak keren

ada begitu banyak kata2 motivasi tentang pentingnya membaca buku. surat Al-Qur'an yang pertama kali turun pun juga membahas tentang membaca. harusnya membaca menjadi sebuah kebudayaan. bangsa dengan budaya 'membaca' akan menjadi bangsa yang maju contohnya Jepang. siapa yang tidak mengakui kemajuan negara sakura ini? negara adidaya seperti amerika pun juga mengakui hal tersebut.

tidak seperti media informasi lain seperti televisi atau internet. membaca bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. apapun-anything-.

sebelum masuk taman kanak-kanak alias tk, aku seudah diajari membaca oleh orang tuaku. makanya dewasa ini, saya 'agak suka' membaca. ingin rasanya menjadikan ini sebagai hobi. tapi belum kesampaian saja. meski begitu, aku sudah mempersiapkan begitu banyak buku untuk dibaca. puluhan bahkan sudah sampai ratusan koleksi buku dengan bermacam2 gender. karena minimnya dana, untuk saat ini koleksi bukuku itu masih dalam bentuk 'ebook' atau elektronik book. moga dimasa yang akan datang akan menjadi bentuk buku yang 'asli'.

AYO GIATKAN BUDAYA MEMBACA!