Laman

Minggu, 13 Juli 2014

Bukan lima centimeter

ayo mendaki :)
  Bismillah . . .

Kita penantang impian
biar tak sama kita kan menang
kita penakluk dunia
biar tak sama kita kan menang, menang
[Nidji |Di atas Awan]

Apa kamu pernah menonton film '5 cm'? Kalau belum, minimal kamu sudah pernah baca novelnya, atau dengar mp3nya (lho?), atau dengar ceritanya dari teman-temanmu yang sudah menonton. Ceritanya dengan tema yang sangat umum, seputar persahabatan dan cinta [tersedak]. Tema yang sangat merakyat, kan? Apalagi di negara kita yang disuguhi tiap hari dengan tontonan yang bertema sama. Nilai plus dari film ini sebenarnya adalah panorama dari gunung Semeru. Savana, danau Ranukumbolo (CMIIW) & puncak Mahameru adalah tontonan surga bagi para traveller, backpacker, fotografer, bahkan masyarakat umum (baca: pelajar, mahasiswa, dosen, pns, designer, programmer, writer, blogger, pengangguran yang kerjanya tiap hari ke bioskop, peminum kopi, de el el). Imbasnya, status dan kicauan di situs jejaring sosial dipenuhi dengan angan-angan untuk mendaki. Saya salah seorang pelakunya. Dasar labil. 

paragraf berikutnya sebenarnya kurang penting,, yang mau SKIP silahkan, yang mau lanjut monggo..

Seorang teman cukup tertarik dengan ide 'berpisah selama 3 bulan' dengan berbagai syarat & ketentuan yang berlaku yang didalamnya. Dia pun mengaplikasikannya bersama someone [dia yang tidak sadar], tapi sulit diproses. Paham tidak? Oke, saya permudah. Ceritanya, dia suka seseorang, belum dinyatakan, dan si cewek pun tidak sadar (baca: cinta sepihak). Rencananya, dia tidak mau menghubungi si cewek dalam bentuk apapun selama 3 bulan. Masih dalam tataran rencana, endingnya, 3 bulan berlalu, dan dia akan langsung menyatakan perasaan yang selama ini terpendam. Akhir cerita, rencananya failed, gara-gara ulah dia sendiri.. 

apa kubilang ... tidak penting kan? ... lanjut...

Berhubung salah satu mimpi-mimpiku adalah mendaki gunung, menikmati pemandangan lautan awan  diatas puncak dunia, Gunung Semeru adalah destinasi yang patut & kudu untuk dikunjungi. Saat ini masih dalam tahap perencanaan & persiapan, baik itu dari segi fisik, mental, jangan lupa duit. Akhir kata, wait me Semeru & Someone(?)...

#catatan tanggal 02-03-2013 

3 komentar:

  1. Numpang "uhuuuuuuuks" untuk kata terakhir di paragraf terakhir :D

    berjuanglah (?)

    BalasHapus
  2. Kehormatan bagi kami, artis besar selevel Reza Rahadian singgah di gubuk maya kami,, #terharu :D
    Degh,, ternyata pas dklik namanya,, eh.. ternyata empunya blog cangkir-cangkir ijo (baca:green-cups)... #kecewapenonton

    Welcome to my blog :)

    Mengomentari sedikit komentnya,, uhuukss jg.. hahaha.. Postingan diatas sebenarnya merupakan catatan saya tahun kemarin,, baru diposting sekarang... Someone yang dimaksud adalah orang yang namanya sudah dituliskan di Lauhul Mahfuz.. Sampai postingan ini dipublikasikan, saya juga belum tahu, siapakah gerangan dirinya. Dan gara-gara sibuk mencari sesuap nasi & setoples rupiah,, saya jadi lupa mencari 'dia yang dimaksud'.. hehehe.. Saat ini saya hanya bisa menanti.. Maka dari itu carikan dulueee... wkwkwk. Sekian dan terima kasih. *kaburr

    BalasHapus
  3. Wah, luar biasa Amino!!! blogmu disinggahi oleh aktor terkenal. (sambil tersenyum) :)

    Sahabatku Amin yang dicintai Allah,
    "Jika dikau ingin Allah menunjukkan cintaNYA kepadamu melalui "someone" tersebut, maka Bangunlah cintaMu kepada Allah, cintailah Allah dengan sebenar-benarnya cinta, maka yakinlah, akan ada saja jalan yang mengantarkanmu untuk bertemu dengan "someone" tersebut. (Sambil tersenyum tipis memikirkan diriku yang yg juga masih mencari). hehehe :)

    BalasHapus

Komennya dulu ee...