Laman

Selasa, 12 Maret 2013

Bukan Pedofilia


Untuk kesekian kalinya, aku harus bilang, aku suka anak-anak. Melihat mereka tersenyum. Mendengar mereka tertawa. Menyimak ekspresinya ketika  mereka menangis. Ikut berlarian bersama mereka. Usil ketika  mereka bermain. Terperangah ketika mereka ngelantur. Berfoto bersama mereka. Aku menikmatinya, tapi aku bukan pedofilia.

Anak-anak punya sesuatu yang tidak dimiliki oleh orang dewasa yakni kebebasan. Mereka begitu bebas mengekspresikan tindakannya tanpa harus takut aturan-aturan yang mengikat orang dewasa. Kebebasan mereka begitu murni. Dan aku sangat menyukainya, tapi aku bukan pedofilia.

Coba tengok mata anak-anak sejenak. Bandingkan dengan mata orang dewasa. Mata anak-anak begitu sejuk dilihat. Kepolosan dan kesucian jelas tergambar di mata mereka. Saya sangat kagum dengan mata mereka. kelak, ketika aku melancong ke berbagai penjuru tempat di dunia,, aku akan mengabadikannya dalam sebuah foto, tentunya  anak-anak adalah prioritas utama.



Biar terancam, tetap tersenyum...