Laman

Rabu, 13 Maret 2013

Di Kampoengku

Membuka catatan-catatan lama yang ada di laptop, ku temukan sebuah puisi yang menarik. Judulnya 'di kampoengku'.. Jujur, saya agak lupa kapan saya menulis ini. Tapi saya benarr-benar yakin ini tulisanku meskipun agak wow juga ketika membacanya. Setting tempat, sudah pasti Bau-bau malam hari, mungkin diatas benteng yang menyajikan hamparan kerlip lampu kota yang ada dibawanya. Sudahlah, tak perlu berlama-lama,, check it out:


Malam ini hujan tidak turun
Kemarin pun tidak
Langit hari ini menunjukan keindahannya,
Tanpa kembang api
Tanpa gemerlapnya perkotaan
Tanpa lalu lalang pesawat

Bulan begitu indah
Ditemani bintang bintan yang begitu elok
Terlukis di kanvas hitamnya langit yang bersih
Sangat elegan

Aku pun teringat padamu
Ku yakin
Kau sedang menatap langit sekarang
Di kampungmu
Dan aku di kampoengku

view kota Baubau dari atas benteng