Laman

Rabu, 01 Januari 2014

One Thousand Dollar

$5000 per month
Damn, If you say not interested!! I do!!!

-------------------------------------------------------------
Siapa yang tertarik dengan upah 5000$ perbulan. Ini sepuluh kali lipat gaji pegawai negeri golongan IV/b. Bukannya merendahkan "PNS", tapi faktanya memang demikian. Bapak & ibu saya juga salah satu dari sekian juta orang yang dibiayai hidupnya oleh negara kita tercinta ini.

Terkutuklah para kaum intelektual keluaran Universitas ternama (baca: sarjanawan) diluar sana yang hidup dengan status "pengangguran". Nyatanya, jika mereka sedikit jeli, didunia ini ada seribu macam pekerjaan yang bisa didapatkan untuk bisa mengisi lambung mereka ataupun menghembuskan asap rokok yang dibeli dengan upaya tangan mereka. Mereka saja yang notabene 'patah pensil' bisa sukses dan meraup omset ratusan juta per tahun. Apalagi kita, kaum sarjana yang menghabiskan beberapa tahun bergelut dengan buku, organisasi  & orang tua yang bergelar Doktor dan Professor. Kita pasti bisa menaklukan bisnis ini.

how to find a million dollar
138.000 pesaing di dunia bisnis ini, bukanlah jumlah yang menggetarkan nyali. Kita pernah menghadapi jumlah yang lebih besar. Lebih masiv. 250 juta calon manusia (spermatozoid) berhasil kita kalahkan sewaktu masih dalam proses fertilisasi. Coba di ingat-ingat kembali bagaimana perjuangan kita menembus semburan asam yang mematikan. Bagaimana kita saling berdesakan melalui pori-pori yang muat hanya untuk satu sel. Bagaimana kita saling berlomba berkejaran menuju sinyal yang diberikan oleh ovum. Tentunya tidak ada diantara kita yang mengingat proses kejadian itu. Ya, iyalah.

Kembali ke topik freelance. Saya pikir dengan fokus didunia ini, Make Money One Thousand Dollar before Twenty Nine Age, bukan hal yang mustahil. Yang penting kita harus konsisten, disiplin, kerja keras, kreatif dan berdoa.

Selamat mengumpulkan One Thousand Dollar ! hehe.