Laman

Kamis, 29 Agustus 2013

Bagi sebagian dinasaurus#

Bagi sebagian dinasaurus, MUNGKIN, hidup adalah keterpaksaan. Terpaksa belajar untuk ulangan besok. Terpaksa mengerjakan tugas demi mendapatkan nilai yang baik di rapor. Terpaksa mencuci piring atau memasak karena telah disuruh berulang kali. Terpaksa bangun pagi agar tidak terlambat kesekolah. Terpaksa tersenyum & berpura-pura baik karena ada maunya. Dialah si tynosaurus.

Bagi sebagian dinasaurus, MUNGKIN, hidup adalah balas dendam. Berkeliaran sepanjang hari untuk membalaskan kesendiriannya dirumah di masa yang silam. Minum-minuman yang dingin untuk membalaskan dahaganya yang tidak bisa terpenuhi di masa lalu karena sakit. Tidak pernah masuk kuliah untuk membalaskan sikapnya yang rajin ketika masih sekolah dulu. Dialah dynosaurus.

Bagi sebagian dinasaurus, MUNGKIN, hidup adalah penyesalan. Menyesal karena pindah sekolah yang menyebabkan dirinya menjadi kurang pergaulan tanpa teman. Menyesal karena dulu tidak bisa masuk sekolah kejuruan. Menyesal karena ketika kuliah tidak masuk fakultas teknik. Menyesal karena menghabiskan masa produktifnya kuliah dengan pacaran yang membuatnya terpuruk. Menyesal karena saat ini dia tidak memiliki mimpi yang kuat yang membuatnya tak bisa maju ke depan. Dialah amynosaurus.

Bagi sebagian dinasaurus, MUNGKIN, hidup adalah kepura-puraan. Berlagak sok kuat dihadapan suaminya dengan cara meneriakinya sepanjang hari. Berlagak sok kuat dengan cara merusak hubungan ayah dan anak. Berlagak sok kuat dengan cara membuat ibunya menangis terisak. Berlagak sok kuat dengan cara  membuat stress bapaknya. Berlagak sok kuat dengan cara membuat nenek yang mengasuhnya bersedih. Dialah ryzosaurus.

Bagi sebagian dinasaurus, MUNGKIN, hidup adalah kerja keras. Kerja keras untuk membuat istrinya tersenyum. Kerja keras untuk membuat anak-anaknya ceria. Kerja keras untuk membuat keluarganya akur. Kerja keras untuk membuat orang lain merasa bahagia. Meski sakit, dia tetap bekerja keras dan bersabar demi semua orang yang dicintainya. Dialah patherosaurus.

Bagi sebagian dinasurus, MUNGKIN, hidup adalah kebohongan. Membohongi suaminya untuk hal-hal yang tak penting. Membohongi anak-anak mereka dengan cara yang sama. Membohongi orang lain untuk kebaikan anak-anaknya. Dialah matherosaurus.

Tynosaurus, dynosaurus, amynosaurus, ryzosaurus, patherosaurus & matherosaurus adalah satu keluarga. Hidup dalam atap yang sama. Saat ini, sikap mereka terkecuali patherosaurus adalah sikap negatif yang tumbuh dari lingkungan yang tidak mendukung. Amynosaurus, sebagai seorang calon penerus keluarga berusaha untuk mengubah semua. Dia tidak ingin kerja keras patherosaurus berakhir dengan sia-sia. Dia ingin pathersaurus tersenyum bahagia disisa akhir hidupnya melilhat buah kerja kerasnya yang begitu manis.