Laman

Minggu, 07 Oktober 2012

Bangun Pagi


Ada pepatah dari negeri Cina berbunyi "Persiapkanlah tahunmu di musim semi, dan harimu di waktu fajar". Menarik bukan? Nenek saya juga sering mengingatkan kami, cucu2nya, untuk selalu bangun pagi dan melakukan aktivitas di pagi hari. Beliau selalu marah2 kalau melihat diriku yang lagi molor padahal sudah jam 9 pagi (curhatan pengalaman pulkam). Ternyata nabi kita Muhammad SAW juga telah mengingatkan kita akan pentingnya melakukan aktivitas di pagi hari. Saking begitu penting, baginda Rasulullah memanjatkan doa kepada Allah yang bunyinya kurang lebih seperti ini :
" Ya Allah, berkahilah kaumku di pagi hari"
Lihat, kita bahkan di doakan oleh Nabi agar di berkahi di pagi hari. Pantas saja, belajar di pagi hari itu lebih enak, pelajaran mudah dipahami dan masuk di otak. Ternyata ini berkah dari Allah SWT. Pantas saja nenek marah-marah kalau saya bangun kesiangan (peace^^ nek)

Saya sendiri termasuk golongan orang yang sulit bangun pagi. Ini akibat kebiasaan buruk yang di perbiasakan. Sudah jadi trend, mahasiswa itu harus bangun jam 10 pagi (apaaa???). Bagaimana tidak bangun kesiangan, pola tidur yang buruk yang sudah terlanjur melekat dalam diri kami (baca: begadang). Bagus kalau begadangnya dipergunakan untuk belajar atau untuk beribadah, heh, ini malah lebih banyak kegiatan yang kurang bermanfaat seperti online, main domi, dotA, nonton anime, & galau ingat skripsi (astagfirullah).

Saatnya bertaubat. 

Allah SWT berfirman dalan surah An-Nur 24:31 
"Dan bertaubatlah kepada Allah hai orang-orang yang beriman, supaya kamu berjaya"
Besok kan hari Senin. Bangun pagi yuk..! Sekalian sahur untuk puasa Sunah Senin. Shalat shubuh & mulai beraktivitas. Insya Allah membawa berkah. Semoga kita berjaya.

source image: here

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komennya dulu ee...