Laman

Sabtu, 24 November 2012

Berkah Bertubi-tubi :)

Bismillah....
"Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?"

berkah part one
Alhamdulillah, hari Rabu kemarin (21/11) aku telah menyelesaikan ujian skripsi. Sampai tahap itu memang tidak mudah. Banyak cobaan yang harus dihadapi. Akupun lebih bijak menghadapi semua itu. Berpikir, ketika diberikan cobaan berupa kesulitan-kesulitan, kita akan dipermudah pada hal-hal yang lain. Dan.. bingooo,,, itu terbukti. Pengurusan berkas cukup sulit, mulai dari kendala tanda tangan, surat undangan, print naskah sampai dengan proses undangan ujian diantar. Walhasil, aku diberi kemudahan pada saat ujian hasil berlangsung. Tidak banyak pertanyaan, tapi kaya akan saran. Ujianpun terasa begitu nyaman di dalam padahal suasana ruangan agak sesak ditambah AC yang ngadat :). Tinggal selangkah lagi, sebelum mencapai gelar SKM. Amiin.

berkah part two
Pembimbing I ku dan pengujiku akan segera berangkat ke Bali minggu depan hari Rabu (28/11) dilanjutkan perjalanan ke kota Beijhing Cina. Dan kembali kemungkinan besar, kembali pada tanggal 7 atau 8 Desember dimana telah lewat batas ujian meja untuk periode wisuda bulan 12 ini. Aku terancam "gagal wisuda" kembali. OH GOD|WHY kata Meme. Masa aku menyerah begitu saja. Ya, tidak seperti itulah. Aku bersama 3 orang rekan (dgn nasib yang sama) mengadu ke orang nomor 2 di fakultas. Betul, beliau adalah bapak Wakil Dekan I. Beliau pun memberikan solusi yang menurut sudut pandangku adalah solusi terbaik. Alhamdulillah, aku bisa (kemungkinan besar) maju ujian skripsi minggu depan hari Selasa ((27/11).

berkah part three
Selama mengurus berkas untuk wisuda periode bulan 12, aku jadi akrab dengan juniorku yang juga mengejar wisuda bulan depan. Salah satunya berinisial F.I. Dari dia aku mendapat informasi yang begitu berharga. Informasi yang akan mengantarkanku ke jejak-jejak mimpi yang akan kutorehkan. Mengelilingi dunia, that's my dream. Dia memperkenalkanku dengan sebuah komunitas yang disebut Makassar Backpacker (MB). Si F.I ini sudah menjadi anggota sejak setahun yang lalu dan telah mengunjungi hampir seluruh kawasan di Jawa dan beberapa kawasan menarik di Indonesia Timur. Wow. Akupun terpesona. Bukan padanya. Tapi bayangan akan mimpi-mimpi yang sudah ada di depan mata. Jalan sudah ditunjukan, tinggal bagaimana keputusanku, mau lanjut atau hanya ingin menatap jalan tersebut. Tidak pake lama, aku langsung bergabung di group MB tadi. This is my way. Hanya dalam selang beberapa hari, aku sudah di ajak untuk ikut gathering pada hari Minggu (2/12) minggu depan. Acaranya berupa tour tempat-tempat bersejarah yang ada di kota Makassar. Wow. Tanpa berpikir, aku langsung mengiyakan untuk join di acara tersebut. Tidak lupa mengisi formulir online yang sudah disediakan oleh panitia. My dream is will be come true. Alhamdulilah.

Dan itulah berkah yang sangat-sangat aku syukuri. Terima kasih dan syukur kupanjatkan pada Tuhanku Allah Yang Maha Besar lagi Maha Penyayang, yang telah memberikan begitu banyak nikmat dalam hidup ini.